Thursday 7 August 2014

Perbaikan tv LG swing type CF 20T30kd

Tv LG ini menggunakan ic croma TDA9381 ps/n2.
Tv ini diantar oleh pemiliknya kemeja kerjaku dalam kondisi gambarnya mengalami kerusakan atau layar hanya menampilkan gambar seperti pelangi agak blur (tidak jelas) kata keluargaku dirumah yang menerima tv saat diantar, waktu saya pulang siempunya tv sudah pulang kerumahnya tanpa meninggalkan identitas diri atau nomor hp untuk komunikasi selanjutnya, karna saya sudah sering berduel dengan kerusakan seperti ini (hehe..kayak pendekar saja berduel) ...okelah singkat cerita jika kerusakan tv pada ic cromanya kebanyakan dari siempunya tv menyerah dengan harga spare part yang akan dibeli, tapi tidak sedikit juga dari mereka yang menyanggupinya itupun dikotaku ic type ini mulai langka dan jika ada juga itu diservice centre tapi jangan kaget harganya terbilang lumayan,...kemudian dalam proses perbaikan, setelah pcb tv saya ukur sana dan ukur sini ternyata ic croma memang sudah kehabisan nafas alias ngos-ngosan dan tidak bisa berlari lagi melanjutkan pertandingan...dan akhir nya saya ganti pemain stok semata wayang (ic croma TDA 9381 ps/n2 ) tinggal satu-satunya dilocker meja kerjaku "wah final nih gumamku" setelah ic selesai dipasang tv saya coba  hidupkan sambil berdoa dalam hati....mak biyaar rasterpun bermunculan dan ambil kabel antena saya colokkan keposisinya "mak clep " dan gambar dilayar langsung keluar mak cling-cling-cling, hehe...., Alhamdulillah ya Alloh atas kemudahan yang Engkau berikan pada hambamu ini,... kalau rejeki memang tak kemana.

No comments:

Post a Comment