Sunday 17 August 2014

Perbaikan tv panasonic Quintrix F series.

Tv panasonic quintrix f series ini kerusakannya gambar dominan warna merah seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Kerusakan seperti ini kebanyakan yang telah saya tangani sebelumnya yakni pada pcb R G B yang letaknya pada leher tabung atau dekat lilitan defleksi(gulungan konde).

Biasanya kerusakan seperti ini bisa teratasi hanya dengan resolder saja atau solder ulang.
Kalau belum sembuh saya cek pada katoda red (R) biasanya nilai mengalami perubahan, ini menyebabkan warna menjadi dominan dengan warna merah.
Jika belum teratasi juga ganti saja transistor RGB ketiga-tiganya, apabila menggunakan ic penguat video coba ganti ic-nya karena RGB termasuk didalamnya . mudah-mudahan tv sudah bisa sembuh.

Lain dengan tv yang sedang saya tangani ini hanya dengan resolder ulang saja sudah bisa sembuh.
Ini mungkin saya lagi sedang beruntung...hehehe..
Mudah-mudahan kebagian yang enak-enak terus nih.

Alhamdulillah..ya Alloh... memberikan aku kemudahan lagi.
Kalau sudah rejeki memang tak kemana.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment