Saturday 23 August 2014

Perbaikan tv panasonic quintrix f series.

Tv panasonic quintrix f type tc-21z88ja. hari ini naik ke meja kerjaku, dengan keluhan dari pemilik tv "kalau mau dihidupkan nunggunya lama banget baru bisa nongol gambarnya" katanya.

Garapan tv yang satunya kelar lalu langsung tv ini saya tes dulu melihat apa yang sebenarnya terjadi,...benar adanya ketika saya start tvnya led berubah hijau ...tapi layar tidak nongol-nongol alias gelap-gelap saja, ...sebelum cek b+ saya resolder dulu sekalian mengganti elco pada regulator untuk 5v nya.

Kemudian tv saatnya coba dites lagi power saya colokkan mak...clep!..., tv merespon mak...ndhut!...layarpun nongol mak...byarr!..

Alhamdulillah ya Alloh,..
Diparingi kemudahan.
..kalau sudah rejekinya takkan kemana.

Uposted from Bloggeroid

5 comments:

  1. Wah langsung bayaran donk.... Mak clep hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..he...iya nih walau sedikit kalau yang ngasih ikhlas mudah2an berkah...
      Mksih...salam.

      Delete
  2. Saya juga baru punya garapan kaya gini cuma penyakitnya aneh warna putih blawur dominan terang gitu. sudah putar2 fokus+screen tdk ada reaksi. Uprek bagian RGB jg nihil.

    ReplyDelete
  3. Salam mas bro,,,tv aku sma masalah yg mas bro posting, cara ganti elco 5v nya d mna mas bro?
    Mhon petunjuknya mas bro makasi...

    ReplyDelete