Thursday 11 September 2014

perbaikan Blander philips.

Blander philips dengan type HR 1741 diproduksi dari Holand ini mempunyai keluhan awal yaitu tidak bisa hidup sama sekali alias mati total.Setelah saya lakukan pemeriksaan ternyata safety switch atau switch pengaman dalam keadaan rusak,lihat pada gambar yang dilingkari warna kuning. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran bagian spullnya,weleh-weleh spull juga putus sebelah,lihat gambar yang ditandai warna merah.

Switch kemudian saya ganti dan spullnya saya coba sambung kembali. Setelah selesai saya coba tes dulu dalam keadaan terbuka atau belum terpasang pada bodynya. pengetesan seperti ini asal kita paham dan berhati-hati sebenarnya tidak masalah. Dalam pengetesan motor blender sudah kembali berputar serrrrrrrr!....hehehe...

Okelah berarti tidak masalah lagi pada gulungan atau spullnya, motornyapun saya rakit ketempatnya kembali,Baut-baut dikencangkan kembali dan blender siap untuk buat juice atau kue lagi...hehehe...

Kemudian blender dicoba untuk buat juice alpukat kebetulan dikulkas masih ada 2 buah, selang beberapa menit juice pukatpun jadi dan siap di sruput...nyesssssss......hehe...
Alhamdulillah.....kalau rejeki tak akan kemana.

No comments:

Post a Comment