Thursday 11 September 2014

ganti motor spin mesin cuci tidak awet.

Mengganti motor spin atau pengering pada mesin cuci dua tabung tidak awet atau baru beberapa bulan yang lalu sudah rusak lagi.Gejala awal kerusakan adalah akibat terkena air atau tetesan air yang keluar dari karet water siel yang sudah mulai aus dan tidak fleksibel lagi,
Pada posting sebelumnya saya pernah membahas mengenai zenntronic:perbaikan mesin cuci dua tabung. yang juga kerusakan pada bagian motor spin atau pengeringnya. Kali ini saya membahas kerusakan yang diakibatkan oleh komponen lain yaitu water siel yang sudah aus mengakibatkan motor spin rusak pada spullnya.
Jika water siel ini sudah aus maka air dari proses pengeringan sebagian ada yang mengalir lewat sela-sela yang aus lalu masuk kedalam motor karena posisi motor ini terkait satu As tepat dibawahnya.Sehingga mengakibatkan motor spin konslet atau rusak. Oleh karena itu ada baiknya jika mengganti motor sekalian mengganti water siel biar aman.
Karena kerusakan yang terjadi pada motor spin itu bisa disebabkan faktor-faktor dari luar motor,maupun dalam motor itu sendiri.
Mesin cuci yang mengalami perbaikan dua kali dalam tiga bulan waktu itu, kini sudah 5 bulan lewat belum ada kabar...boleh jadi sudah lupa sama kita...hehehe..
Yah...sedikit ilmu yang bisa berguna mungkin akan kebih baik,meremehkan suatu hal yang kecil dan dianggap sepele ternyata bisa juga berakibat fatal. mungkin memang benar adanya pengalaman adalah guru yang paling baik.

Walaupun datang yang kedua kalinya selang tiga bulanan dari yang pertama, empunya mesin masih menghargai uasaha saya untuk memperbaiki mesinya itu.
Alhamdulillah......memang kalau sudah rejeki tak akan kemana.

1 comment:

  1. mantap pak.kebetulan mesin cuci sy spinnya macet.diputar pk tanganpun tabungnya nggak bs..pasti kasusnya spt itu.doakan sy bs ganti seal n dynamonya. hehe

    ReplyDelete